Tourism and Culture | July 31, 2019 at 04:47 AM post by admin (view 140)

MANADO—Pertandingan perahu tradisional, event khusus Sea Feast yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado, dalam rangkaian Manado Fiesta 2019, menarik perhatian warga. Lomba yang digelar di perairan dekat Taman Berkat ini, diikuti oleh sejumlah peserta, yang merupakan para nelayan di Manado.

Pertandingan tarik tambang perahu diikuti oleh 14 tim dan katinting race 43 perahu. Lomba berlangsung selama dua hari, pada 29-30 Agustus 2019.

Pemenang pertama berhasil direbut pasangan Dafid Makapuas/Darman Pandenbera. Kemudian Juara II pasangan Julio Lungkang/Apriadi Diamanis, sedangkan juara III diraih pasangan Abraham Antahari/Yansen Bulamei. Adapun juara IV pasangan Jonni Sigin/Deddy Pakaya.  Masing-masing pemenang menerima tropi Walikota Manado Dr. G.S. Vicky Lumentut (GSVL) ditambah uang tunai, masing-masing juara I sebesar Rp5 juta, juara II sebesar Rp4 juta, juara III sebesar Rp3 juta, dan juara IV sebesar Rp1 juta.

Sementara untuk Lomba Katinting Race yang berhasil mendapat juara pertama yaitu, Jacky Pantas dan Farly Falinsio, juara kedua Natanael Tahendung dan Yap Katiandago, sedangkan juara ketiga Refli Ramisan dan Melliam Mamuko.

Selain tropi dan uang tunai, pada kesempatan ini juga diberikan doorprize berupa menginap di salah satu hotel di Kota Manado, kepada penonton dan wartawan yang menjawab pertanyaan dari Kadispora.

Kadispora Kota Manado, Laurens Umboh, menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan peserta dalam lomba ini. ‘’Jangan dilihat dari besar dan kecilnya hadiah, tapi yang paling penting adalah kita ikut menyukseskan Manado Fiesta 2019,’’ ujar Kadispora. (nal)