Manado | August 01, 2019 at 01:48 PM post by admin (view 118)

MANADO—Kota Manado menjadi lokasi pemecahan rekor dunia baru. Kali ini melalui Wasi (Wanita Selam Indonesia) berhasil dipecahkan rekor dunia rangkaian penyelam terpanjang di bawah air dengan melibatkan 578 penyelam pria dan wanita, pada 1 Agustus 2019, di sekitar kawasan perairan pesisir MegaMas, Teluk Manado.

Rekor baru ini mengalahkan capaian rekor sebelumnya yang pernah dilakukan di Amerika pada tahun 2018, dengan jumlah penyelam 386 orang. Pemecahan rekor baru ini dilakukan pada 1 Agustus 2019, pukul 08.50 wita, dan disahkan Guinness World Records Official Attempt, diwakili Solvej Malouf, Guinness World Records Adjudicator.

Dan yang membanggakan pemecahan rekor ini dikategorikan zero accident. Semuanya naik ke permukaan air dengan selamat, sesuai dengan standar yang ditetapkan. Begitu yang disampaikan Ketua Wasi Tri Tito Karnavian.

Setelah pemecahan rekor rangkaian penyelam di bawah air, Wasi juga menargetkan pemecahan rekor penyelaman missal terbanyak dan pembentangan bendera terbesar di bawah air. Dua rekor yang hendak dipecahkan ini dijadwalkan dilakukan pada Sabtu, 3 Agustus 2019, juga di pesisir Teluk Manado. (nal/ak)