Manado | August 02, 2019 at 03:55 PM post by admin (view 87)

Manado—Dua rekor dunia baru, siap dipecahkan lagi di Manado, Sabtu (3/8/2019). Berlokasi di pesisir Teluk Manado, para penyelam di Indonesia, melalui prakarsa Wasi (Wanita Penyelam Indonesia) dipimpin ketuanya Tri Tito Karnavian, siap memecahkan dua rekor dunia sekaligus, yaitu pemecahan rekor penyelaman missal terbanyak (sekitar 3000 penyelam) dan pembentangan bendera terbesar di bawah air.

Dua rekor dunia baru ini, diharapkan melengkapi rencana pemecahan tiga rekor dunia baru yang dipecahkan di Manado. Karena sebelumnya, pada Kamis (1/8/2019), telah dipecahkan satu rekor dunia, yaitu rangkaian penyelam terpanjang di bawah air dengan melibatkan 578 penyelam, memecahkan rekor dunia sebelumnya yang pernah dilakukan di Amerika dengan 386 orang.

Pantauan Expose Manado dari siang hingga sore hari, persiapan terus dilakukan, termasuk registrasi ulang peserta, mempersiapkan peralatan selam, serta briefing pada peserta penyelaman, besok hari. Terlihat pula, ketua Wasi Tri Tito Karnavian meninjau langsung, dan memantau pelaksanaan  gladi bersih ini. (nal)